Kamis, 24 Mei 2018

Taman Fantasi Dari Pecahan Pot Bunga


Tanaman hias atau taman minimalis adalah salah satu pelengkap hiasan rumah. Karena dengan adanya tanaman, rumah akan menjadi lebih cantik dan sehat. Beberapa orang menyukai hal ini yang sifatnya feminin karena kebanyakan yang menyukai tentang jenis tanaman atau hiasan taman adalah kaum hawa.

Terkadang ada beberapa wanita yang marah jika taman kesayangannya rusak karena tidak terawat dengan baik, atau bahkan secara tidak sengaja memecahkan pot bunga yang ada di taman mini kita.

Namun jangan khawatir bila hal itu terjadi pada pot bunga kita. Kini ada ide kreativ dari DIY untuk memanipulasi pot pecah menjadi Taman Fantasi Dari Pecahan Pot Bunga yang bisa kita percantik sesuai imajinasi, kreasi kita atau pasangan kita.

Taman yang tersusun dari bekas pecahan pot ini bisa memberi nuansa tersendiri jika kita menambahkan barang-barang seperti rumah mini, patung mini, dan tanaman mini guna memadukan besar kecilnya pot yang akan kita buat.

Ketrampilan serta imajinasi memang dibutuhkan untuk membangun taman yang mungil ini. Pasalnya kita harus memikirkan bagaimana kita merawatnya agar tetap cantik.

Kreativitas memang tak ada batas, jika kita mau berimajinasi tentang hal-hal yang positiv, maka benda atau barang apapun akan bisa menjadi objek untuk berkreasi guna menghasilkan barang-barang yang mempunyai nilai seni serta mempunyai nilai ekonomi yang lumayan.

Kita bisa membuat taman kurcaci di rumah kita dengan ketrampilan dan kreativitas yang kita miliki. Untuk membuat barang yang memiliki nilai seni tidak harus menggunakan bahan yang mahal, barang baru, karena dengan barang bekas atau bahkan sampah pun bisa kita kreasikan menjadi barang yang enak dilihat.

Karena kreativitas bukanlah hal yang mudah hilang jika kita terus membuat barang yang mungkin dibilang tidak berguna, tidak ternilai, dan tidak penting. Justru kita bisa di kategorikan seniman atau orang yang kreativ ketika barang yang dianggap sampah oleh orang lain, namun di tangan kita bisa menjadi barang yang bisa menghasilkan nilai ekonomi.

Mungkin bagi beberapa seniman ada yang tidak ingin menjual hasil karyanya karena menurut dia, karya yang dia ciptakan merupakan salah satu kepuasan pribadi yang pernah dia ciptakan. Atau mungkin, dia membuat sebuah karya dengan alasan tertentu yang membuat dia tidak ingin hasil karyanya di beli orang.

Selalu menghargai hal-hal kecil hingga hal yang menurut orang lain tidak penting adalah salah satu sikap yang bisa membuat kita selalu berpikir positif tentang apa yang ada di sekitar kita. Berkarya dan jangan takut untuk membuat perubahan dengan ketrampilan yang kita miliki selama itu dapat menghasilkan hal yang positiv untuk diri sendiri dan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar