Selasa, 22 Mei 2018

Kerajinan Kayu


Ukir atau pahat kayu adalah salah satu kerajinan tangan yang membutuhkan imajinasi yang tinggi dan jangka waktu tertentu karena kita harus membentuk ukiran dengan media atau berbahan dasar kayu yang tak beraturan.

Ukiran kayu sudah cukup lama digeluti para pakar-pakar seni ukir dan sudah banyak juga yang memang dijadikan mata pencaharian. Dilihat dari bahan yang cukup berkualitas dan hasil yang bisa dibilang sangat unik.

Peminat ukiran kayu banyak sekali yang memesan dengan bentuk yang mereka inginkan, karena desain yang unik dan bahan dari alam sehingga cocok diaplikasikan untuk hiasan didalam rumah.

Kerajinan yang dibuat biasanya terbuat dari berbagai bahan, baik baru maupun bekas. Dari kerajinan ini, dapat menghasilkan barang pakai, barang yang mempunyai nilai seni, hingga barang yang mempunyai nilai harga jual tiggi.

Untuk kerajinan ukir kayu, termasuk kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan harga jual yang fanstastis mulai dari harga ratusan hingga puluhan juta rupiah. Maka tak heran jika kini banyak para tangan trampil yang membuat dan menjual kerajinan ukir kayu ini. Disamping untuk koleksi pribadi, bisa juga untuk mengais rejeki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar